Sabtu, 16 Juli 2011

Kelinci Jantan (Pejantan)

Kelinci Jantan (Pejantan), Tidak Untuk Dijual.
 
                                                   
                                                            "BONNIE"
                                             Wow....! You are cool, Bonnie!
 
BONNIE adalah Kelinci Jantan yang manis, yang aku peroleh tidak dengan sengaja.... Foto di atas adalah foto BONNIE waktu berumur 2 bulan. Sekarang BONNIE sudah dewasa.
 

                                                                                                                                                                                                                 "BRUNO (Si Kelabu)"

Ini adalah foto BRUNO  waktu berumur 3 bulan. Sekarang BRUNO sudah dewasa dan gagah dengan warna Blue Otternya. BRUNO juga jinak dan bersahabat.


                                                                                                                                           
REXA (REZA) yang gagah dan lucu. Lahir pada tanggal 08 Maret 2010, pada saat ini menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Bulunya sangat cantik dengan warna "broken white", dengan bentuk tubuh yang proporsional dan nafsu makan yang baik pula. Sayang..., pada tanggal 30 Oktober 2010, di saat tengah malam seekor kucing liar turun ke halaman belakang rumahku dan menyerangnya sehingga menyebabkan telinga sebelah kirinya robek sepanjang 1,5 cm. Hidung dan ekornya juga luka. Saat ini ia sudah sembuh setelah aku rawat dengan hati-hati. Yang aku sangat sesali, malam itu sebenarnya ia berada dalam kandang, cuma mungkin telinganya yang panjang menjulur keluar sehingga memudahkan ia diserang. Semoga ia menjadi kelinci yang kuat !





Sudah sejak lama aku sangat ingin memiliki kelinci jenis DWARF HIMALAYAN, rupanya baru pada bulan Oktober 2010 keinginan itu terpenuhi. Pertama kali melihatnya ia ditempatkan di sebuah kandang sederhana bersama kelinci-kelinci jenis lainnya, di kandang bagian belakang dari seorang pedagang kelinci yang aku kenal. Sangat kontras dengan kandang sederhana di mana ia ditempatkan, penampilannya begitu menarik perhatianku dan membuatku serta merta ingin menggendongnya. Tampak takut ketika ingin aku pegang dan dengan negosiasi yang sedikit panjang akhirnya ia berhasil kubawa pulang. Di saat waktu luang, ketika stress datang menghadang karena pekerjaan, menatap dan mengaguminya sejenak seakan membawa semua gelisahku terbang. Dia Kelinci yang luar biasa bukan?





Versi sang pedagang kelinci, jenisnya adalah REXA (REZA) hasil silangan antara REX dan SATIN. Tapi mengenai apakah sudah Pure Breed REXA (REZA), aku masih meragukannya. Ia tetap kubawa pulang karena terpesona dengan kegagahan fisiknya dan kemulusan tubuh serta bulunya. Lepas dari kemurnian rasnya, aku tetap suka kepadanya.

Pejantan Lop 3 warna, postur tubuh bagus dan cukup besar. Foto di atas sewaktu masih anakan.

Pejantan Lop 2 warna, hitam dan putih, menurunkan warna hitam dan putih yang cantik buat anak-anaknya. Foto di atas sewaktu masih anakan.

Mamaku menamainya "SI KEBO", karena postur tubuh yang sangat besar sedari  kecil dan nafsu makannya yang juga sangat besar, membuat ia sekarang menjadi pejantan rex dewasa yang taguh dengan tubuh besar dan bulu tebal. Rex favoritku saat ini. Foto di atas ketika ia masih remaja dan dalam proses pergantian bulu. Lihat tampangnya yang lucu ketika di foto sambil menjulurkan lidahnya, seolah berkata "Weee...aku difoto nich...."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar